Bupati Luwu, Basming Mattayang Terjun di Lokasi Banjir

0
33

Belopa, Target Berita.com-Bupati Luwu Basmin Mattayang langsung terjun meninjau lokasi banjir, kemarin. Dengan menggunakan sepatu boats, bupati Luwu menerobos air yang merendak sejumlah desa di Suli.

Lokasi banjir yang dipantau kemarin di Desa Malela, Kecamatan Suli. Ia bersama dengan Ketua DPRD Luwu, Andi Abd Muharrir, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam pekan ini, curah hujan di Luwu memang cukup tinggi. Akibatnya, beberapa desa di Kabupaten Luwu terendam banjir.
Seperti di Desa Botta, Desa Buntu Kunyi, dan Desa Malela yang masuk Kecamatan Suli.

Sedangkan di Kecamatan Larampong terendam banjir seperti lingkungan Cappie, lingkungan Rape-Rape, Kelurahan Larampong.
Banjir juga melanda di dua kecamatan Walenrang-Lamasi (Walmas) seperti data BPBD Luwu. Misalnya, Desa Pompengan, Desa Pompengan Pantai, Desa Pompengan Tengah, dan Desa To’Lemo, Kecamatan Lamasi Timur. Ada juga Desa Kendekan di Kecamatan Walenrang Timur. Mendengar banjir melanda sejumlah desa di Luwu, Basmin Mattayang langsung meninjau lokasi banjir. Ia menuturkan telah memerintahkan tim TRC BPBD untuk segera melakukan penanganan darurat di wilayah mengalami banjir yang cukup parah tahun 2019.

”Menurut Info BMKG, curah hujan bulan April akan terus meningkat,” ujar Basmin Mattayang.
Ia juga telah meminta BPBD Untuk penanganan korban banjir. Termasuk evakuasi warga dan barang-barang yang bisa diselamatkan. ”Saya juga minta melakukan pendataan titik lokasi banjir,” tandasnya, saat meninjau lokasi banjir di Desa Malela, Kecamatan Suli.

Bupati Luwu juga meminta atau mengingatkan warga saling menjaga satu sama yang lain dan saling gotong-royong dalam menghadapi musibah banjir tahun ini.

”Untuk sementara korban jiwa tidak ada dalam musibah banjir ini, untuk kerusakan materi dan lain-lain, masih dalam proses assessment,” kata Plt BPBD Luwu, Lukman P.(*)