“Hadiri HUT Belopa ke-13, Nurdin Abdullah Janjikan Jalan Tol dan Rumah Sakit Regional”

0
17

Luwu, Target Berita.com-Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Belopa ke-13 yang dilaksanakan meriah di Lapangan Andi Djemma, Kompleks Pemda Kabupaten Luwu, Rabu (13/2/2019).

Perayaan kali ini adalah perayaan HUT Belopa pertama yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah, yang tak lain adalah mantan bupati dari Kabupaten Bantaeng.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Andi Mudzakkar atas kinerjanya selama ini memimpin Luwu.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, saya menyampaikan selamat hari jadi Kota Belopa Kabupaten Luwu yang ke-13 tentu kita selalu bersyukur pada Allah bahwa Kabupaten Luwu ini adalah kabupaten yang luar biasa dan telah menorehkan sebuah sejarah yang cukup panjang dan izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada saudara saya, Bapak Haji Andi mudzakkar, yang mengabdikan diri di Kabupaten Luwu ini 10 tahun di DPRD Luwu maupun 10 tahun sebagai bupati,” ucap mantan bupati Bantaeng dua periode ini.

Lanjutnya, Gubernur Nurdin Abdullah di depan masyarakat Luwu, mengungkapkan akan memulai program pembangunan jalan tol yang menghubungkan Makassar – Palopo pada tahun 2020, serta rumah sakit regional di Palopo.

“Tahun 2020 insya Allah pemerintah akan memulai program jalan tol, Makassar – Palopo yang sekarang bisa sampai 9 jam waktu tempuh, semoga bisa dipersingkat nantinya. Selain itu akan kami bangun juga rumah sakit regional di Kota Palopo, supaya pasien rujukan dari sini tidak bergantung lagi dengan Rumah Sakit Wahidin di Makassar,” ungkapnya disambut meriah tepuk tangan dari hadirin.

Setelah sambutannya, Nurdin Abdullah secara resmi memberikan sertifikat akreditasi rumah sakit tingkat paripurna kepada RSUD Batara Guru Luwu langsung kepada Andi Mudzakkar.(*)