Kapolres: Mutasi Perwira Hal yang Wajar

0
17

Belopa,Target Berita,Com-Dua perwira polisi dilingkup Kepolisian Resor (Polres) Luwu, dimutasi, berdasarkan surat telegram Kapolda Sulsel nomor STR/466/VIII/KEP./2018 pertanggal 27 Agustus 2018, Kamis 30 Agustus 2018 lalu.

Dua perwira polisi lingkup Polres Luwu yang dimutasi, yaitu, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ponrang, AKP Rusli dan Kapolsek Lamasi AKP Marten Sipa. AKP Rusli, berdasarkan surat telegram Kapolda Sulsel diatas bergeser menggantikan AKP Marten Sipa sebagai Kapolsek Lamasi. Dan jabatan yang ditinggalkan AKP Rusli, diisi oleh Iptu Sadsali Kareba, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Palopo. Sementara itu AKP Marten Sipa P, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lamasi, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Wara, lingkup Polres Palopo.

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, SIK membenarkan adanya pergeseran dua perwira di wilayah hukum Polres Luwu yang merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolda Sulsel Nomor STR/466/VIII/KEP./2018 pertanggal 27 Agustus 2018, Kamis 30 Agustus 2018.

“Memang benar ada pergeseran. Mutasi pejabat dilingkungan Polres Luwu merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan, serta pembinaan karir bagi anggota. “Hendaknya hal ini disikapi sebagai sesuatu yang wajar, hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Dwi Santoso. (*)