“Lantas Polres Luwu, Berikan Pelayanan Maksimal Bebas “Pungli”

0
156

Belopa Luwu, Target Berita.com – Memberikan kepuasan kepada Masyarakat, dalam hal pengurusan dokumen dikantor Pemerintahan, selain harus ditunjang lingkungan yang nyaman juga harus didukung pelayanan maksimal.
Termasuk dalam hal menjalin keakraban dalam berkomunikasi kapada pengunjung seperti yang diterapkan satuan Lalulintas Polisi Resort ,[ SATLANTAS POLRES ] Kabupaten Luwu saat Lembaga Swadaya Masyarakat Bela Rakyat Republik Indonesia [ BARA RI ] melakukan pantauan dipelayanan pengurusan khususnya pada satuan penyelenggara administrasi [ SATPAS ] surat izin mengemudi {SIM} di Polres Luwu.
Ketua Umum BARA RI, M. Aris Sade,SH.MH. yang turut memantau langsung pelayanan dikantor SATLANTAS POLRES.
Luwu mengucapkan sangat sabar mengapreasi seluruh petugas berseragam cokelat tersebut yang begitu sabar dalam kerahamannya melayani masyarakat pemohon SIM yang memiliki kerakter berbeda beda .
Dalam melayani setiap pemohon SIM dengan berbagai kerakter mulai dari remaja berumur 18 –an hingga orang tua yang umurnya kisaran hingga 50 – an bukanlah suatu hal yang mudah karena dibutuhkan kesabaran untuk tetap ramah dalam setiap pelayanan dan patut kita apresiasi,” ungkapnya di sekretariatnya.Belopa belum lama ini dari pantaunnya,
Lanjut Aris Sade, tidak sedikit pengunjung yang terkadang menyodorkan sesuatu dalam bentuk materi sebagai rasa terima kasih atas kepuasan pelayanan yang didapatkannya, namun selalu ditolak para petugas dengan alasan, karena memang ini tugas kami. Salah seorang pemohon SIM berinisial “AR” saat ditanya langsung dipelayanan Jenis SIM C, SIM A dan SIM B. terkait biaya yang dikeluarkan,
Dengan sigap pemohon tersebut menjelaskan, bahwa dirinya bermohon SIM, C untuk sepeda Motor dan biaya dikeluarkan yakni Rp. 100 ribu sesuai PNBP yang disetor langsung ke Loket BRI diluar dari biaya keterangan dokter, AR juga menjelaskan sangat puas, dikarenakan selain mendapatkan pelayanan yang baik juga mendapatkan ilmu dalam berlalu lintas saat mengikuti ujian Teori dan Pratik mengemudi.
Sementara itu, kepala satuan lalu lintas (Kasat Lantas ) Polres Luwu. AKP Suhermanto, SH. Mengatakan , sangat berterima kasih atas kesediaan LSM yang mau berperan serta dalam mengewasi kinerja kami.
Lanjutannya, terkait masalah pelayanan maksimal dan bebas pungutan liar “Pungli” itu adalah tugas kita bersama untuk memberantasnya.
Dan mengenai tanggapan dari pemohon SIM itu adalah haknya untuk memberikan komentar, karena tugas kami selain mengayomi memang kami juga berkewajiban untuk memberikan pelayanan maksimal tanpa “Pungli” terangnya kemedia belum lama ini, (Tim)