Tim Kuasa Hukum Tersangka Pembunuhan Mursalim, Mengajukan Permohonan Praperadilan

0
303

Goa,Target Berita.com-Kepolisian Resort Gowa telah menetapkan beberapa tersangka terkait kasus penemuan mayat di bantarang Sungai Je’neberang yang terjadi pada bulan Januari lalu.

Dalam hal ini, Polres Gowa telah menetapkan 6 pelaku sebagai tersangka. Namun, Tim Kuasa Hukum kedua tersangka yang berinisial Am dan As melakukan upaya hukum berupa permohonan praperadilan terhadap Polres Gowa.

“Kami atas nama Tim Kuasa Hukum saudara Am dan As telah mendaftarkan permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri Sungguminasa pada tanggal 07 November lalu dan agenda sidangnya dimulai hari Jumat lusa, “kata Hari Sakti Zabri bersama Khaeril Jalil.

Menurut Hari, Polres Gowa dalam menetapkan saudara Am dan As sebagai tersangka dalam dugaan kasus pembunuhan terkesan tergesah-gesah, sebab penetapan tersangka harus ditujukan kepada orang yang diduga keras melakukan tidak pidana yang didukung oleh dua alat bukti yang cukup berdasarkan Pasal 184 KUHAP.

Sebelumnya Tim Kuasa Hukum saudara Am dan As menolak pelaksanaan rekonstruksi sebab “Klien kami tidak pernah mengetahui peristiwa tindak pidana pembunuhan tersebut, baik pelaku maupun TKP-nya. Hal tersebut berdasarkan keterangan yang telah diberikan Klien kami melalui BAP yang dilakukan Penyidik”, tegas Pengacara yang juga mantan aktivis kemahasiswaan ini.

Sementara itu, Khaeril menambahkan upaya permohonan praperadilan ini adalah salah satu upaya hukum yang sah dan diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang bertujuan untuk mencari keadilan dan menegakkan hak asasi manusia, “Jelasnya.Hari Sabri