Tips Mudah Jaga Kesehatan Mr P Agar Tak Jadi Sarang Kuman

0
390

Mr P atau penis kadang kurang mendapat perhatian dalam masalah kebersihan, dengan berbagai alasan. Padahal kondisinya sering lembab akibat keringat, bau, dan juga sisa urine yang kerap masih menempel di beberapa bagian.

Kebersihan penis tak hanya berpengaruh terhadap kesehatan pria, namun juga pada pasangannya. Bakteri yang ada di Mr P dapat menulari pasangan Anda jika cara membersihkannya tidak maksimal.

Berikut ini tips mudah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan Mr P seperti dilansir laman Kompas, agar semua tetap sehat:

Smegma
Ini merupakan cairan pelumas yang kerap keluar dari penis, dan dapat mengeras jika jarang dibersihkan dengan teliti. Smegma yang menumpuk di bawah lipatan kulit adalah sarang bakteri, dan bisa menimbulkan gatal, radang dan kemerahan. Hal itu makin parah jika pria tidak disunat,

Bersihkan dengan air bersih
Setiap kali mandi adalah waktu ideal untuk membersihkan bagian vital Anda tersebut, jangan lupa untuk membersihkan pula bagian kulup dan lipatan kulit yang rentan jadi sarang bakteri.

Jangan pakai pewangi
Beberapa produk perawatan kulit dilengkapi dengan pewangi. Anda sebaiknya tidak menggunakannya untuk wilayah sensitif tersebut. Jauhi bedak wangi, deodoran, atau pewangi parfum untuk disemprot ke Mr P.

Cukur rambut kelamin
Rambu kelamin seharusnya secara rutin dicukur. Ini berguna untuk mengurangi keringat, mencegah bakteri bersarang, dan lebih menjaga kebersihan Mr P Anda.

Ganti celana
Rutin mengganti celana dalam juga penting dilakukan. Celana yang sudah basah dan lembab oleh keringat, smegma atau cairan kotor lainnya kurang baik untuk kesehatan dan kebersihan. Mudah bukan menjaga kebersihan Mr P.