FASHION Masker Putih Telur dan Madu Ampuh Kencangkan Kulit Berkerut

0
230

Siapa yang tak ingin kulit wajahnya tetap kencang walau usia sudah beranjak senja? Pasti semua wanita mendambakan hal itu. Akan tetapi tentu perlu usaha yang rutin dilakukan dalam menjaga kekencangan kulit, sebab keriput adalah sebuah keniscayaan yang pasti datang.

Salah satu cara mencegah keriput datang lebih cepat adalah dengan memakai masker dari bahan putih telur dan madu. Dua bahan ini telah terbukti khasiatnya yang ampuh dalam bidang kecantikan dan perawatan kulit sejak dulu kala.

Elastisitas kulit tergantung pada produksi kolagen, yang makin lama makin berkurang jumlah produksinya oleh kulit. Jadi perlu suport dari makanan dan produk perawatan kulit lain untuk menyokong produksi kolagen kembali.

Putih telur dan kandungan proteinnya baik untuk meningkatkan kolagen, juga mengecilkan pori kulit yang lebar. Sedangkan madu, ia punya berbagai nutrisi seperti vitamin C dan antioksidan yang bertugas menjaga kelembaban kulit dan mendukung regenerasi kulit.

Berikut ini cara membuat masker putih telur dan madu yang berguna untuk kecantikan kulit, seperti dilansir laman Boldsky:

Bahan yang dibutuhkan: 1 putih telur ½ sendok makan madu ¼ sendok makan jus lemon dan 10 tetes minyak esensial.

Campur rata semua bahan dalam wadah bersih, aduk hingga berbuih. Siapkan kuas, gunakan sebagai masker pada waktu malam. Diamkan hingga kaku dan kering, lalu basahi dan bersihkan hingga tak lagi bersisa di kulit.

Keringkan, dan beri pelembab agar kulit tak kering. Anda boleh lakukan 3 kali sepekan dengan sisa masker yang dimasukkan dalam lemari pendingin. Semoga bermanfaat.