Saat Jokowi dan Raja Salman Bergandengan Tangan Turuni Anak Tangga

0
406

Bogor,Target Berita.com – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat telah berakhir. Suasana akrab nampak dalam pertemuan keduanya.Rabu (1/3/2017),

Presiden Jokowi tampak mengantarkan Raja Salman menuruni anak tangga setelah rangkaian kegiatan pertemuan mereka selesai. Jokowi dan Raja Salman bergandengan tangan.

Dari foto tersebut, Jokowi mengenakan setelan jas hitam dengan peci warna senada. Sedangkan Raja Salman mengenakan jubah warna putih (thawb), dibalut dengan lapisan jubah khas Arab berwarna cokelat dengan garis pinggiran berwarna emas (bisht). Raja Salman juga mengenakan sorban warna merah dan putih. Raja Salman memegang tongkat di tangan kanannya.

Keduanya bergandengan tangan saat menuruni anak tangga Gedung Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tangan kanan Jokowi menggenggam tangan kiri Raja Salman. Mata Jokowi menjurus ke anak tangga, sementara penglihatan Raja Salman mengarah ke depan.

Sebelumnya, momen keakraban mereka juga terlihat saat Jokowi rela kebasahan karena hujan saat menyambut kedatangan Raja Salman di Istana Kepresidenan Bogor. Jas yang dikenakan Jokowi basah, meski beberapa orang, termasuk pengawal Raja Salman Brigjen Al Faghm memayungi keduanya. (dtkc)