6 Jenis Olahraga Ini Mampu Lunturkan Lemak Perut

0
265

Tumpukan lemak di perut dapat mengganggu kesehatan, sekaligus mengganggu aktifitas sehari-hari. Banyak ahli medis yang menyatakan bahwa kondisi menumpuknya lemak tersebut menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit jantung.

Tentu tak ada yang menginginkan hal tersebut terjadi bukan? Nah, segeralah berolahraga untuk membuang timbunan lemak di wilayah perut tersebut, agar tubuh juga jadi lebih bugar. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang mampu membakar timbunan lemak di perut Anda, seperti dilansir laman Health Me Up:

Jalan kaki atau lari kecil

Jalan kaki dan lari kecil sekilas tak ada kaitannya dengan lemak perut. Namun hal itu dapat memacu pembakaran lemak secara keseluruhan, membiasakan diri dengan gerak tubuh, dan menyehatkan tentu saja.

Bersepeda

Bersepeda 30 menit sudah bisa membakar sekira 250-500 kalori dalam tubuh, yang berarti membakar lemak juga. Kebiasaan itu pun menyehatkan jantung, dan menyimpan banyak manfaat lain dibaliknya.

Naik tangga

Naik tangga akan membantu membakar lemak di bagian perut dan paha serta bokong Anda. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Bicycle exercise

Ini adalah gerakan yang mirip dengan bersepeda, namun tanpa memakai sepeda. Anda hanya cukup berbaring, letakkan dua telapak tangan di belakang kepala, angkat paha hingga mendekati dada, tekuk lutut, lalu gerakan kaki seperti sedang mengayuh sepeda. Lakukan berkali-kali hingga 30-40 hitungan.

Bola senam/ball crunch

Olahraga dengan memakai bola senam juga dapat membakar banyak lemak di perut. Pertama letakkan punggung Anda di atas bola senam besar, lalu dua tangan di belakang kepala. Bergeraklah seperti gerakan sedang sit up, mengangkat kepala dengan menahan perut. Lalu rileks. Ulangi hingga 20 kali, dan lemak perut perlahan akan terbakar.

Sit up

Ini juga gerakan sederhana untuk membakar lemak perut. Anda hanya perlu berbaring di lantai, lalu letakkan kedua tangan di belakang kepala. Tekuk lutut sedikit, dan lakukan gerakan mengangkat kepala hingga terasa otot perut mengeras. Lalu rileks, dan ulangi lagi gerakan tersebut.

Seluruh gerakan olahraga yang baik pada dasarnya dapat membantu membakar lemak di perut dan tubuh secara umum. Yang perlu diperhatikan adalah Anda harus secara rutin melakukannya, dan tidak lagi mengonsumsi makanan berlemak tinggi.