Begini Cara Berolahraga agar Membakar Lemak Lebih Banyak

0
275

Ada cara sederhana untuk membakar lemak lebih tinggi. Hal ini akan berpengaruh pada menurunnya berat badan yang diinginkan sebagian orang ketika melakukan program diet. Selain itu, menggunakan beberapa metode ini diyakini membuat agenda diet berlangsung lebih menyenangkan sembari melakukan olahraga seperti biasa.

Dikutip dari laman Okezone, berikut cara membakar lemak yang bisa Anda terapkan:

Sebelum berolahraga konsumsi dahulu kopi atau teh. Adanya sedikit kafein sebelum melakukan olahraga akan meningkatkan stamina, kekuatan, dan kecepatan. Kehadiran 1 mg kafein untuk setiap kilogram berat badan dapat menurunkan berat badan secara cepat.

Lakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga inti. Pemasanasan sangat penting terutama menjaga otot tidak mudah cedera seperti kram. Pemanasan ternyata ikut berkontribusia membakar lemak lebih banyak. Anda bisa melakukan jogging 5 menit dan mengimbangi dengan peregangan untuk mendapatkan manfaat ini.

Ambil makanan ringan usai berolahraga. Setelah berolahraga, otot perlu diberi asupan gizi. Pilih cemilan yang mengandung karbohidrat dan protein pada dua jam usai olehraga. Dengan makan cemilan yang mengandung 150 kalori akan memperbaiki otot dan menghindarkan makan berlebihan setelah itu.

Cukup minum. Minum secara cukup akan mengisi kembali energi yang hilang selama berolahraga dn menjauhkan dari dehidrasi. Minum air dengan cara bertahap seperti enam ons air setiap 15 menit sekali. Hanya saja hindari berlebihan mengonsumsinya.

Berolahraga dengan temah yang kebugarannya setara. Ini dapat memotivasi Anda untuk terus berolahraga. Dengan demikian Anda tetap melakukan latihan dengan rutin.