Coregasm, Ini Orgasme yang Dialami Wanita Saat Berolahraga

0
317

Orgasme ternyata tidak melulu dialami dengan berhubungan intim. Peneliti menemukan coregasm, yaitu orgas yang terjadi pada saat seseorang melakukan olahraga. Hal ini pernah dirasakan oleh Jesshica White, seorang model Sports Illustrated, yang mengatakan dirinya pernah memperoleh orgasme ketika berlatih squat.

“MUNGKIN SAYA MENEKAN DAN TAK SENGAJA MELAKUKAN GERAKAN KEGEL. SAYA TIDAK TAHU PERSIS TETAPI SAAT ITU SAYA HARUS PERGI KE TOILET,” KATA WHITE SEPERTI DIKUTIP DARI LAMAN NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA. LALU, DIA PUN MENGAKU MENDAPATKAN ORGASMENYA.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan jurnal Sexual and Relatinship Therapy di tahun 2011, coregasm nyata adanya. Dalam studi ini dilakukan survey pada 530 wanita dewasa. Dari situ ditemukan 124 responden mengalami orgasme saat berolahraga (exercise-induced orgasm/EIO). Ada 51,4 persen wanita mengalaminya ketika latihan di area perut. Selanjutnya 26, 5 persen saat angkat berat, 20 persen yoga, 15,8 bersepeda, dan 13,2 persen di waktu lari atau hiking.

Sebagian wanita peralatan gym “captain chair” berkontribusi terhadap coregasm. Pasalnya alat tersebut menyokong lengan dan punggu pada kerangka, lalu kedua kaki terangkat berkali-kali. Mengherankannya, orgasme ini tidak terjadi akibat fantasi seksual. Semua ini uncul begitu saja ketika melakukan olahraga.

“DATA-DATA INI MENARIK KARENA MENYEBUT ORGASME BUKANLAH HASIL DARI KEGIATAN SEKSUAL. INI JUGA MENGAJARKAN KITA LEBIH MENGENAI PROSES TUBUH YANG DIALAMI WANITA TERHADAP ORGASME,” KATA PEMIMPIN STUDI DEBBY HEBERNICK, PENDIDIK KESEHATAN SEKSUAL DARI THE KINSEY INSTITUTE.