Pascasarjana UMI syukuran atas predikat Akreditasi A Magister Ilmu Hukum di Aula

0
219

Makassar, Target Berita – Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kegiatan silaturahim sekaligus syukuran atas predikat Akreditasi A Magister Ilmu Hukum di aula Pascasarjana UMI Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (29/09).

Sejatinya, Pascasarjana UMI telah memiliki 14 program studi, yang terbagi untuk program Doktor dan Magister. Namun, sejauh ini baru program magister ilmu hukum yang terakreditasi A oleh BAN-PT, sementara untuk program doktor dan magister lainnya masih akreditasi B.

“Insya Allah, program studi lainnya akan menyusul untuk menyandang predikat akreditasi A. Dan itu merupakan harapan kita saat ini,” ungkap Directur Pascasarjana UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si.

Basri mengatakan bukan perkara mudah untuk meraih Akreditasi A, butuh kerja keras dan disiplin untuk meraihnya. Sehingga patut untuk diberi apresiasi.

“Kita patut syukuri dengan prestasi yang berhasil diraih oleh S2 ilmu hukum dengan naiknya akreditasi dari B ke A, semua itu diraih berkat sumber daya manusia yang baik dan tentu sudah memenuhi standar,” ungkapnya.

Lebih jauh, Basri mengatakan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan pascasarjana UMI, telah diterapkan sistem baru untuk mahasiswa dan Dosen pengajar yaitu sistem informasi manajemen terpadu (Simpadu).

“Tahun ini juga kita terapkan sistem Simpadu untuk lebih mempermudah mengawasi dosen dan mahasiswa, khususnya dosen dalam mengajar,” jelasnya.

Ketua program studi magister ilmu hukum, prof. Dr. Syamsuddin Pasamai, SH. MH mengatakan, pencapaiannya dalam meraih Akreditasi A untuk Magister ilmu hukum tidak lepas dari kerjasama tim yang kompak.

“Saya akui untuk meraih ini, tidaklah mudah, tapi berkat teman-teman setim yang solid dan selalu memberikan dukungan Alhamdulillah semuanya tidak sia-sia,” ungkap Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan, untuk mempertahankan pencapaian ini, butuh kerja sama dan selalu memperhatikan sistem pengajaran yang baik.

“Sekarang tinggal bagaimana kita bekerja sama dan tentunya meningkatkan mutu dan kualitas mengajar serta administrasi yang tertib dan teratur,” tambahnya. (rkyt slsl)