5 Kota Ini Sebaiknya Disingkirkan dari Daftar Tempat Liburan

0
212

Berlibur ke luar negeri memang menyenangkan. Seseorang akan disuguhi dengan pemandangan baru, termasuk adat masyarakat yang sangat berbeda dengan budaya di tempat asal. Namun ada beberapa tempat di dunia ini yang sebaiknya Anda tidak berkunjung ke sana. Ada beberapa catatan tentang tempat ini yang mungkin bisa membahayakan pelancong.

Dikutip dari laman Okezone, inilah kota-kota tersebut:

Nairobi (Kenya). Kota Nairobi memiliki angka kriminalitas tinggi. Di sana juga sangat padat penduduknya. Jenis kejahatannya yang ada punberagam mulai pencurian, penculikan, hingga pemerkosaan. Di sana juga tampak jorok akibat pengelolaan sampah yang tidak baik. Banyak sampah berserakan.

Guatemala (Guatemala). Di tempat ini terlihat banyak tumpukan sampah dan tampak jorok. Warganya dikenal kurang ramah dan tidak sopan pada pelancong. Mereka terlalu cuek untuk diajak berkomunikasi.

Guangzhou (China). Kota Guangzhou adalah kota metropolitan di China. Status kota besar ini malah menjadikannya wilayah yang padat, penuh polusi dan kotor.

Casablanca (Maroko). Kota Casablanca di Meksiko ternyata tidak sama antara yang ada di film dengan aslinya. Banyak pelancong yang berpendapat kota ini penuh sampah dan kotoran berserakan. Hal ini disayangkan karena Casablanca termasuk situs warisan dunia.

Caracas (Venezuela). Caracas dulunya adalah destinasi dengan keramahan dari penduduknya. Di sana juga banyak bangunan kuno yang menarik dikunjungi. Namun wajah Caracas sekarang cukup berbeda. Di sana cukup tinggi angka kriminalitasnya saat ini.