Bertemu, Akbar Faizal-Nurdin Halid Empat Mata,Bahas Pilgub Sulsel

0
434

Jakarta,Target.com-Politsi Partai NasDem, Akbar Faizal, melakukan pertemuan empat mata dengan pelaksana tugas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel H Nurdin Halid, di Jakarta. Keduanya membicarakan dinamika politik terkini di Sulsel.

Pertemuan itu digelar di sebuah tempat Senin, 17 Oktober 2016. Baik Akbar maupun NH panjang lebar memetakan kekuatan politik di Sulsel menghadapi Pilgub 2018 nanti. Termasuk pembicaraan strategis dua tokoh yang banyak mengendalikan dua partai besar di Sulsel, Nasdem dan Golkar.

Akbar saat dimintai komentar terkait pertemuan itu mengatakan, pertemuan sifatnya hanya komitmen.

“Dia minta saya maju dan mulai bekerja. Pak NH tampaknya ingin mere-design politik Sulsel dimana perpolitikan modern sulsel tdk lagi berkumpul disatu tangan sebuah pihak/kelompok saja tp terdistribusi pada figur-figur yang komitmen besar pada kesetaraan berdasar kompetensi figur,” terang Akbar.

Apakah ini sinyal jika Golkar Sulsel berpeluang ke Akbar Faisal? Akbar enggan berkomentar soal itu.

“Yang pasti Sulsel itu memiliki segalanya. Itulah mengapa optimisme berlipat harus dibangun dan diwejawantahkan secara riil,” terang politisi yang dikenal banyak melakukan gebrakan publik di pentas nasional ini.

Dia pun menegaskan, Sulsel tak lg boleh berhenti pada tataran ide semata.

NH tampaknya sangat detil mengikuti perkembangan politik Sulsel. “Apa yang saya tangkap, Pak NH tak percaya politik citra. Dia memberi respek pada figur pendobrak,” paparnya. (rkslsl)