“Sosialisasi pengawasan Partisipatif yang dirangkaikan Deklarasi Tolak dan lawan politik Uang dan Politisasi SARA”

0
71

Belopa, Target Berita.com-Panwaslu Kabupaten Luwu Sulawesi-Selatan melakukan kegiatan sosialisasi pengawasan Partisipatif yang dirangkaikan  Deklarasi Tolak dan lawan politik Uang dan Politisasi SARA demi terwujudnya pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 yang berintegritas, bertempat di  Balai Rasdiana Center Belopa,  hari ini 14/2/2018

Acara sosialisasi ini, dihadiri oleh pejabat pelaksana tugas  Bupati Luwu Amru Saher, hadir juga 2 dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Basmin,Syukur Bijak dan Patahuddin, Emmy Tallesang dengan  Narasumber, Kejari Luwu, Kapolres Luwu yang diwakili Kasat Reskrim, Ketua KPU, Ketua Panwaslu,  tokoh agama tokoh pemuda  Para Undangan Ormas, LSM, dan anggota Media.

Tujuan acara sosialisasi ini, untuk mengawal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2018 dari praktik politik uang dan politisasi SARA, karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedalautan Rakyat.

Tidak menggunakan politik uang dan SARA sebagai sarana  meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedalautan rakyat.

Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan proram kerja dan bukan karena politik uang dan SARA.

Mendukung kerja-kerja pengawasan dan penindakan pelanggaran terhadap politik uang dan politisasi SARA yang dilaksanakan oleh Lembaga pengawas pemilu secara berjenjang.

Tidak akan melakukan intimidasi,kekerasan, dan atau aktivitas lain dalam bentuk apapun yang dapat menganggu atau menghambat proses pengawasan dan penanganan pelanggaran politik uang dan politisasi SARA. (st.hasanah)