Mitsubishi Xm mobil Super Keren seharga Avanza!

0
2056

Kabar gembira bagi penggemar mobil small SUV atau MPV, mobil yang family friendly namun tetap dapat diandalkan desain, gaya, spesifikasi dan utilitasnya, Mitsubishi berencana akan merelease mobil MPV baru yang kian akan menambah persaingan di segmen ini , namun menggembirakan bagi konsumen karena akan semakin banyak tersedianya pilihan. Mobil mitsubishi Xm untuk saat ini masih berupa concept namun direncanakan akan launching secara komersial pada awal tahun 2017.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai pemegang merk kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memamerkan mobil XM Concept Crossover MPV.
Hal yang menarik dari mobil konsep tersebut, adalah kombinasi dari desain MPV dan ketangguhan dari SUV.
Kemunculan XM Concept Crossover MPV, merupakan yang pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di booth Mitsubishi.
Dalam ajang tahunan itu, mobil konsep tersebut tampil dengan warna kuning, terlihat elegan dan sporty.
XM Concept Crossover MPV didisain untuk kebutuhan keluarga besar secara ideal dengan bodi yang lebar, untuk mengoptimalkan ruang interior tujuh penumpang.
“Kendaraan ini dibuat memiliki harapan eksterior kesan kuat tapi interior kesan nyaman untuk tujuh penumpang,” ujar Corporate General Manager Design Office Mitsubishi Motors Corporation Tsunehiro Kunimoto di booth Mitsubishi GIIAS 2016, BSD.
Kunimoto memaparkan alasan awalnya mobil konsep diciptakan berdasarkan riset dari Mitsubishi kepada masyarakat Indonesia.
Pada akhirnya semua keunggulan yang ada di MPV disatukan dengan kehebatan kendaraan Mitsubishi yang terkenal di kelas SUV.
“Tantangannya kami mempercayakan keinginan ke konsumen dan mempercayakan kepada desain,” kata Kunimoto.
Semua masukan dari konsumen diterjemahkan kepada desainer dari Mitsubishi.
Bahkan sebelum diproduksi, masyarakat masih bisa memberikan masukan untuk XM Concept Crossover MPV.
“Kami lepas dan tidak ragu-ragu berdasarkan masukan yang ada. Konsumen maunya lebih dari satu, memberikan solusi yang diinginkan konsumen walaupun kontradiktif satu dengan yang lain,” kata Kunimoto.
Kunimoto memaparkan konsep penggabungan kelas MPV dan SUV membuka pasar baru di industri otomotif. Karena selama ini dua jenis kendaraan tersebut selalu dipisahkan sesuai kebutuhan konsumen.
“Gabungan Heritage kuat di SUV laboratorium alam kendaraan dengan warisan MPV dari Mitsubishi membuat pasar baru,” kata Kunimoto.

Eksterior
Desain eksterior XM Concept Crossover MPV mengekspresikan konsep SUV-MPV dengan jelas. Hal ini tampak nyata pada garis bodi yang sporty dan rapih dengan performa unggul di segala medan.
Pada bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield.
Sudut kiri dan kanan bumper seolah mengalir ke dalam untuk bersatu dengan grill hitam yang melambangkan daya dan performa, mengekspresikan perlindungan yang diberikan, baik untuk penumpang maupun kendaraan, dengan mempertimbangkan keamanan pejalan kaki.
“Dynamic shield diperuntukan proteksi dan performa sekaligus memberikan luxury dan sporty, serta perlindungan kendaraan di dalam,” jelas Kunimoto.
Tampak samping dibentuk oleh desain fender yang mencolok dengan pahatan garis yang berkarakter, membentuk tampilan kokoh dan sporty dari sebuah SUV.

Di sisi lain, perpindahan cab point ke bagian depan memperpanjang alur garis desain dari kap mesin ke atap kendaraan. Bagian belakang mobil konsep Mitsubishi mengalir secara perlahan ke bagian belakang kendaraan. Sedangkan tambahannya desain mengapung D-piliar mengekspresikan tampilan free-flow dari sebuah MPV.

Pada bagian bawah ground clearence dibuat lebih tinggi mengikuti gaya SUV dilengkapi dengan perlindungan under-guard di semua sisi. Sehingga saat jalanan bergelombang, penumpang tetap merasakan kenyamanan. “Kendaraan memiliki ground clearence tinggi, menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Kunimoto.

Interior

Desain interior mobil konsep Mitsubishi, XM Concept Crossover MPV dibuat senyaman mungkin untuk penumpang khususnya keluarga.
Tiga baris bangku dilokasikan secara optimal, memberikan ruang interior luas agar dapat duduk dengan nyaman, serta memungkinkan untuk pengaturan bangku yang variatif.
Pada bagian Dashboard memberi kesan MPV yang kental. Hal ini dilengkapi dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar.
Sedangkan warna yang diberikan kontras yakni interior hitam dan putih. Sebagai tambahan terdapat aksen perak yang memancarkan kesan mewah.

Kabarnya mobil dengan segala fitur canggih ini akan dibanderol di pasaran harga avanza, mari kita tunggu realisasinya dan berharap mobil yang akan diproduksi massal tidak akan jauh berbeda dibandingkan saat concept.